Diakhir Tahun 2021, Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Miras dan Narkoba

  • Bagikan
Diakhir Tahun 2021, Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Miras dan Narkoba (Foto: MW)

BANDUNG, INILAHJABAR.ID – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memusnahkan puluhan ribu botol miras, jutaan butir pil daftar G serta puluhan ribu butir ekstasi dan sabu, di Mapolda Jawa Barat pada Jumat 24 Desember 2021.

Pemusnahan barang bukti hasil operasi pekat dan pengungkapan kasus tersebut, merupakan upaya kepolisian menjaga stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Nataru.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana dalam sambutan yang dibacakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A Chaniago mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut merupakan komitmen kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Penyalahgunaan miras dan narkoba sangat mengganggu stabilitas kamtibmas,” ucapnya.

BACA JUGA : Pangdam III Siliwangi Sambut Rombongan Kapolris Saat Tinjau Gebyar Vaksinasi Presisi dan Pengamanan Nataru di Bogor

Suntana juga mengapresiasi peran aktif instansi terkait maupun masyarakat, dalam membantu pihak kepolisian menekan angka peredaran narkoba maupun minuman keras.

“Saya ucapkan terimakasih kepada partisipasi instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat yang telah bermitra dengan Polri, menjaga stabilitas kamtibmas kondusif, khususnya dalam memerangi peredaran narkoba dan minuman keras,” katanya.

Sementara dalam pemusnahan tersebut, Polda Jawa Barat juga memusnahkan jamu ilegal yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan. Pemusnahan jamu ilegal tersebut dengan cara dibakar. Sedangkan puluhan kilogram sabu dihancurkan dengan cara diblender dengan memakai bahan kimia (asam sulfat).

Sementara 23 ribu botol minuman keras yang terdiri dari berbagai merk, dimusnahkan dengan menggunakan stoomwalls. (MW)

BACA JUGA : Timsus Ditresnarkoba Polda Jabar Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Sabu Seberat 25.833 Gram dan 30.000 Pil Ekstasy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.