Hutan Lindung Sesaot Lombok Alami dan Asri Yang Cocok Untuk Berpetualang

  • Bagikan
Hutan Lindung Sesaot Lombok
Hutan Lindung Sesaot Lombok

LOMBOK, INILAHJABAR.ID – Hai Guys sahabat INILAHJABAR tahu kah kalian hutan lindung yang masih alami dan asri yang cocok untuk dijadikan lokasi kita untuk bertualang. Nah kali ini kita mau kasih tahu dimana hutan lindung yang cocok untuk bertualang. Tempat-tempat eksotis yang bisa melepas penat membunuh sambat di ragam nusantara Indonesia salah satunya itu adalah hutan lindung Sesaot di Lombok.

Hutan lindung yang satu ini masih alami, asri, sejuk dan adem, ayem serta tentrem. Nach sobat yang suka berwisata ke tempat natural dibandingkan tempat yang penuh dengan keramaian dan kesesakan, hutan yang satu ini cocok untuk jadi tujuan utama kalian berpetualang.

Hutan Sesaot Lombok ini memiliki sekitar 5.999,2 Hektare, hutan ini sangat dan sangat masih terjaga keasriannya hingga kemudian diputuskan untuk dibagi menjadi dua area, yaitu menjadi 53% diperuntukkan sebagai hutan yang tetap alami, sedangkan 43% sisanya ditujukan sebagai hutan buatan. Sobat INILAHJABAR tentunya bisa mengunjungi kedua area tersebut, dan pastinya hutan lindung Sesaot Lombok ini berlokasi di kawasan Dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Mengenai keindahannya, kawsan hutan sesaot ini membuat kita lega dengan jiwa sendiri tanpa terpikir beban hidup adalah dengan melihat ke aliran-aliran sungai adem yang ada di lokasi Sungai Aiq Nyet plus ditemani batu-batu kali yang berukuran besar. Aliran air di Sungai Aiq Nyet ini tuh juga berasal dari Gunung Rinjani lho. Jadi mereka itu memang saling terhubung dan satu sama lain memberikan warna unik yang berbeda.  Itu juga yang menjadi alasan kenapa aliran sungai ini tuh benar-benar bersih dan jernih, bahkan sampai banyak para pelancong yang nggak tahan menceburkan diri basah-basahan di sini.

Di area hutan lindung Sesaot ini juga disediakan berbagai macam fasilitas, misal kalau mau camping, atau bangun tenda untuk kemah atau kegiatan outbound lainnya gitu, untuk jasa penyewaan pelampung juga ada. Dan yang nggak boleh ketinggalan pastinya kalau bersinggah di mana saja adalah makan. Jajanan kuliner di sana itu sedap-sedap pokoknya.

Adapun untuk akomodasi menuju kawasan hutan lindung Sesaot Lombok ini tentunya beragam jalur bisa. Misalnya saja lewat jalur udara-darat atau jalur laut-udara. Jadi ketika tiba di Bandar Udara International Lombok, baru bisa nih pakai jasa transportasi umum seperti Bus Damri di sana menuju Terminal Damri Bertais Kota Mataram. Biasanya jarak tempuh hanya memakan sektiar 32 km saja dan setelah itu baru bisa pakai taksi menuju Hutan Lindung Sesaot dengan jarak tempuh sekitar 22,4 km. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.