Pangdam III Siliwangi Sambut Rombongan Kapolris Saat Tinjau Gebyar Vaksinasi Presisi dan Pengamanan Nataru di Bogor

  • Bagikan
Pangdam III Siliwangi Sambut Rombongan Kapolris Saat Tinjau Gebyar Vaksinasi Presisi dan Pengamanan Nataru di Bogor

BOGOR,INILAHJABAR.ID  – Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Menhub RI Ir. Budi Karya Sumadi, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III Siliwangi.

Kedatangan Menko PMK, Menhub RI, dan Kapolri, dalam rangka meninjau Gebyar Vaksinasi Presisi yang digelar di Taman Safari Indonesia, Desa Cibereum Bogor, Jawa Barat, di sambut dan didampingi Pangdam III Sliliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat ditemuai di ruang kerja Mapendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Jum`at 24 Desember 2021.

Selain peninjauan Gebyar Vaksinasi Presisi, juga melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Bogor serta melakukan Vicon Kapolri dan jajarannya.

Hadir Kasum TNI, Kepala BNPB, Kadiv Propam Mabes Polri, Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Danrem 061/SK, Wakapolda Jabar, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kahubdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandim 0621/Kab. Bogor dan berbagai Instansi terkait.

BACA JUGA : Timsus Ditresnarkoba Polda Jabar Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Sabu Seberat 25.833 Gram dan 30.000 Pil Ekstasy

Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono dalam viconnya, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, diantaranya menyampaikan, agar segera untuk mewujudkan herd immunity di wilayah tugas masing-masing, dan memanfaatkan elemen masyarakat untuk ikut bersama membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Sementara arahan Kapolri pada vicon saat itu, untuk wilayah Sumsel, target 70 persen harus dapat tercapai. Kapolda agar memberikan doorprize sebagai upaya membangun masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga target yang telah ditentukan dapat tercapai,” terangnya.

Disisi lain, wilayah Riau telah mencapai diatas 70 persen, namun terus laksanakan vaksinasi massal, dibeberapa rumah sakit dan vaksinator sudah cukup, maka kejar target hingga akhir Desember herd immunity tercapai.

Lain hal yang dilakukan Kapolres Lombok Tengah, dalam viconnya untuk wilayah Lombok telah melakukan strategi, seperti membuat satgas percepatan vaksin, dengan cara penempatan Kombes di Kecamatan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi secara langsung di lapangan, sehingga target harian terkejar.

Sehingga, untuk wilayah Lombok Tengah, Kapolri hanya bertanya tentang kendala di lapangan saja. Sementara itu, Bupati Lombok Tengah pun, mengucapkan terima kasih atas semua dukungan aparat TNI/Polri dan Instansi lainnya, atas keberhasilan dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi.

Diakhir arahannya mengimbau, “Laksanakan inovasi-inovasi dalam percepatan vaksinasi, untuk pelaksanaan Nataru harus mampu mencegah penambahan covid- 19, dan pastikan tempat kunjungan masyarakat dipasang aplikasi peduli lindungi dan lakukan langkah SOP nya, bila ada yang terpapar. (MW).

BACA JUGA : Kota Bandung Awali Pendataan Kependudukan bagi Warga Binaan Permasyarakatan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.